Rumor : WhatsApp bakal bisa diakses di iPad

Perlu diketahui, hingga artikel ini dibuat pun tampaknya WhatsApp akan tidak pernah membuat aplikasi untuk iPad. Namun dari beberapa rumor yang beredar, kabarnya WhatsApp diam-diam punya rencana untuk memberikan dukungan aplikasinya ke perangkat iPad. Sehingga kedepannya WhatsApp bakal bisa diakses di iPad.

Akun Twitter @WaBetaInfo menyebutkan bahwa mereka menemukan laman rahasia di website WhatsApp. Yaitu keterangan bahwa aplikasi chat ini akan segera memiliki dukungan untuk perangkat iPad. Namun saat ini tampilannya masih tersembunyi.

WhatsApp bakal bisa diakses di iPad Namun bersifat Web-Based

Akun @WABetaInfo juga menjelaskan bahwa WhatsApp for iPad akan bersifat Web-Based. Itu artinya cara kerjanya mirip dengan WhatsApp Web di perangkat komputer – perangkat iPhone dengan akun WhatsApp yang sama harus terhubung ke internet.


Sayangnya mereka tidak mendapatkan bocoran mengenai tanggal rilis untuk fitur WhatsApp for iPad tersebut. Bila demikian maka kita tetap perlu mendaftarkan Whatsapp pada akun smartphone kita dan menjaganya agar tetap terkoneksi layaknya membuka Whatsapp di Perangkat Desktop. Hmmm… Cukup Menarik.

Namun berita mengejutkan juga kami dapat dari Anak Perusahaan Facebook tersebut, Yaitu CEO WhatsApp (Jan Koum) resmi mengundurkan diri, tepatnya setelah isu privasi di Facebook yang sempat ramai di dunia.

Koum, seperti dikutip oleh TimWika dari Bloomberg, mengumumkan rencananya tersebut di laman Facebook, menyebutnya sebagai keputusan emosional. Koum dalam unggahan tersebut tidak memberikan alasan dia keluar dari Facebook, namun, menyatakan ingin pindah setelah sepuluh tahun berada di WhatsApp.

“Saya ingin meluangkan waktu untuk hal-hal yang saya sukai selain teknologi, misalya koleksi Porsche langka, mengotak-atik mobil dan main frisbee,” kata dia.

Facebook mengakuisisi WhatsApp senilai  22 miliar dolar pada 2014 lalu. Bisnis aplikasi berkirim pesan ini terpisah dari media sosial Facebook, kini digunakan sekitar 1,5 miliar orang di seluruh dunia.

Semoga saja WhatsApp tetap dapat menjadi layanan chat yang bebas iklan dan menjaga privasi pengguna meskipun ditinggalkan oleh pendirinya. Hal ini merupakan Pukulan keras dan berita sedih bagi Whatsapp.

Leave a Reply