Cihuy! Pengguna iPhone di Indonesia sudah bisa menikmati iOS 11.4 Final

Cihuy! Pengguna iPhone di Indonesia sudah bisa menikmati iOS 11.4 Final

Jelang pengumuman iOS 12 di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 , Apple mengirimkan pembaruan iOS 11.4 versi final. Sejumlah fitur baru bisa dinikmati pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch. Baiknya lagi kini pengguna Indonesia sudah bisa menikmati iOS 11.4 Final!

Ada 3 Fitur Utama di iOS 11.4 Final

Ada tiga fitur utama yang diberikan raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu. Ada pembaruan AirPlay 2, HomePod Stereo Pair dan Messages in the Cloud. Selain itu tentu saja perbaikan masalah dan sejumlah peningkatan turut pula disertakan.

Pre Order iPhone 8 Wikacell

Untuk menginstal iOS 11.4, pastikan terlebih dulu apakah perangkat mendukung. Berikut daftarnya:

  • iPhone 5s dan di atasnya
  • iPad Air (semua model)
  • iPad Pro (semua Models)
  • iPad 5th generation
  • iPad mini 2 dan terbaru
  • iPod touch 6th generation

iOS 11.04 Menghadirkan AirPlay 2

Fitur utama yang diberikan adalah AirPlay 2 dan Messages on iCloud. Bagi kamu yang belum tahu, AirPlay 2 adalah mode koneksi nirkabel dari perangkat iOS ke HomePod yang memberikan beberapa fitur tambahan. Yaitu menghubungkan dua atau lebih perangkat HomePod ke sebuah perangkat iOS dan memutar musik secara bersamaan (stereo) meskipun berbeda ruangan.

Baca Juga : iPhone Dual SIM, Meluncur Tahun ini. Ming-Chi Kuo : Akan ada 3 Varian.

Teknologi lain yang didukung oleh AirPlay 2 adalah mengendalikan HomePod atau perangkat pemutar musik nirkabel lainnya dari perangkat iOS melalui Control Center, Lock Screen dan kendali AirPlay di dalam aplikasi. Salah satu fitur menarik lainnya yang dapat kamu gunakan jika sudah mengunduh iOS 11.4 dan update HomePod adalah mode menerima telepon atau bermain games di perangkat iOS, tanpa mengganggu output suara yang ada di HomePod.

Apple juga akhirnya merilis fitur Messages on iCloud yang sebelumnya sempat hadir di iOS 11.3 Beta dan tidak dibawa ke iOS 11.3 untuk pengguna umum. Fitur ini berguna untuk menyimpan dan melakukan sinkronisasi dari setiap pesan dan foto di iMessage yang kamu kirim dan terima.

Baca Juga : Apple Menyiapkan iPhone 2019 dengan tiga Kamera Belakang?

Sehinga setiap kamu menggunakan peragkat iPhone atau iPad baru dan login di akun iMessage yang sama, pesan lama dan semua dokumen yang ada di dalamnya akan langsung tampil dan tersinkronisasi. Mode Messages on iCloud juga dapat mengurangi kapasitas penyimpanan iMessage di perangkat iOS karena data tersebut diunggah ke akun iCloud ya. Setiap proses menghapus pesan atau sebuah percakapan juga akan berlaku di semua perangkat.

Bicara perbaikan bug system, Apple punya beberapa hal penting yang akhirnya dibereskan pada iOS 11.4. Mulai dari beberapa karakter aneh yang membuat iMessage menjadi error, urutan pesan di Messages yang terkadang berantakan, masalah gagal login akun Google Drive, Google Docs dan Gmail di Safari, serta fitur CarPlay dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Ponsel Pintar Berfitur Face Unlock yang Lebih Murah dari iPhone X

Silakan unduh update iOS 11.4 untuk perangkat iOS yang kamu gunakan ya! Bisa menggunakan cara OTA Updates, Updates lewat iTunes atau Restore via iTunes. Jika sebelumnya telah menginstal iOS 11.3, maka file yang harus didownload tidak begitu besar, kisaran 300 MB. Untuk menginstalnya ada dua cara,

Over-the-Air (OTA)

  1. Tekan Setting
  2. Tekan General > Software Update
  3. Jika iOS 11.4 sudah tersedia, tekan Download and Install
  4. Ikuti prosesnya hingga selesai

iTunes

  1. Jalankan iTunes
  2. Koneksikan iPhone, iPad, atau iPod Touch ke komputer
  3. Akan muncul pop-up notifikasi update iOS 11.4, lalu download dan install
  4. Jika notifikasi tersebut tidak muncul, maka tekan ikon iPhone di atas kanan, diikuti Check for Update. Lalu tinggal download dan install.

Leave a Reply